kaligrafi

بسم الله الرحمن الرحيم
Review suhamdhana2013.blogspot.com on alexa.com

Tuesday, December 23, 2014

5 ilmu dasar pada islam yang wajib diketahui umat muslim Session 2 ( bersambung )

assalamualaikum, Wr Wb.
Bismillahirohmanirrohim,
Sebelumnya mohon ijin pemirsa pembaca posting saya ini, saya mohon maaf lahir dan bathin apabila terdapat salah dan atau ke khilafan didalam posting ini. Apabila anda suka dengan posting saya, Saya mohon dengan ke Ikhlasan hati para pembaca untuk membaca al fatihah 1 kali saja dan menyedekahkan pahalanya kepada saya (Muhammad Suhamdhana dan seluruh keluarga saya), semoga bermanfaat bagi kita semua..

5 ilmu dasar pada islam yang wajib diketahui umat muslim Session 2                                                   ( bersambung )

pada posting saya sebelumnya, kita sudah mengetahui 5 dasar yang harus kita pelajari. yaitu:
tauhid , syariat, hakikat, tarekat, ma'rifat atau tassawuf. dalam posting saya kali ini, kita akan sama-sama belajar satu-persatu sesuai pengalaman saya mempelajari ISLAM selama hidup saya sampai saat ini yang alhamdulillah diberikan alloh kesempatan untuk saya berbagi dan menambah pengetahuan saya dan anda.

Awaluddin Ma'rifatulloh ; awal agama adalah mengenal ALLOH.S.W.T.
Pada session ini, kita akan mempelajari Tauhid (ke-tauhid-an kepada ALLOH)
    1.Tauhid :
Pada posting saya sebelum nya, Tauhid yaitu meng-esa-kan ALLOH Subhanahu Wa Ta'ala. dengan berbagai jalan ilmu. menifaqkan mahluk, mengganti semua niat hanya karena ALLOH. gerak dan diam nya mahluk hanya karena ALLOH. apa itu menifaqkan? menifaqkan mahluk adalah menghilangkan sifat kebesaran dan kehebatan mahluk, karena hanya ALLOH sajalah yang maha besar dan maha menggerakkan segalanya yang ada di alam semesta ini. karena kita (manusia) hanya seorang hambaNya, bagaimana cara menifaqkan mahluk? 
Seperti yang kita ketahui bersama, mahluk itu adalah hanya ciptaan dan hamba ALLOH yang secara naluriah adalah tempat salah, sombong dan selalu merasa kekurangan. namun ingin dianggap yang paling hebat,berkuasa dan sebagainya.
Sebagai seorang yang bertauhid, kita tidak akan menyombongkan diri. karena kita hanyalah sebatas mahluk yang lemah dan tidak mempunyai kuasa atas diri kita. Karena gerak kita tanpa ijin alloh, tidak akan bisa terlaksana. karena gerak diam kita harus dengan seijin ALLOH yang tanpa kita sadari selama ini kita telah mengganggap gerak dan diam kita adalah milik kita. astagfirulloh,,tidak dan jangan lah beranggapan seperti itu,,karena gerak dan diam kita adalah milik ALLOH yang maha hebat sepenuhnya.tidak akan bergerak satu helai rambutpun tanpa seijin ALLOH, inilah yang harus kita resapi dihati,dilisan dan difikiran kita.dan lihatlah disekeliling kita,,hujan yang turun, daun dan ranting yang bergerak karena tertiup angin tanpa ijin ALLOH tidak akan bisa hujan turun, tidak akan bergerak daun dan ranting..dan lihatlah semua kebesaran ALLOH yang ada disekitar kita, yang selama ini tidak kita sadari semua adalah dengan ijin alloh. tanamkanlah didalam hati kita kebesaran ALLOH,,apapun yang kita lihat bergerak atau diam itu semua adalah gerak diamnya dari ALLOH (setelah ALLOH mengijinkan, sesuatu itupun terjadi gerak atau diam), bahwa ALLOH lah yang menciptakan apa yang kita lihat, apa yang kita rasakan, apa yang ghoib bagi kita. 
sedikit daripada ilmu Tauhid bagi saya yang Dhoif ini adalah seperti paparan saya di atas, mohon maaf lahir dan bathin apabila ada kekhilafan dan atau kesalahan dalam pemaparan saya yang lemah ini. untuk selanjutnya pada pembahasan kita poin kedua dan seterusnya,insyaALLOH akan saya update segera apabila ALLOH mengijinkan dan memberikan waktu kepada saya untuk merilisnya.
Sekali lagi saya mohon ke-ikhlasan hati para pembaca untuk menghadiahkan pahala al fatihah 1 kali yang diniatkan untuk saya (Muhammad Suhamdhana dan keluarga) semoga kami diberkahi dan di ridhoi ALLOH dalam hidup di alam fana ini, dan diberikan dunia sepenuhnya sebagai penunjang saya menuju kepada jalan ALLOH. Semoga Alloh memberkahi kita ilmu hikmah yang benar, keteguhan dan penambahan iman, serta diberikan ALLOH dunia sebagai sarana jalan kita menuju Surganya ALLOH Subhanahu wa ta'ala.
Pesan saya : perbanyaklah ber dzikir kepada ALLOH, dan bacalah Al-Waqiah selalu setiap malam. dan rasakanlah perubahan yang ada pada diri anda setelah mengamalkannya. WaLLOHU a'lam Bishowab.
Bersambung....

23 Desember 2014,
Wassalam.

Muhammad Suhamdhana. 

No comments:

Post a Comment

Followers